PENANTIAN YANG BEGITU INDAH

PENANTIAN YANG BEGITU INDAH

Nama ku Febi, Hari ini adalah ulang tahun ku yang ke 22 thn. Aq ingin sekali yg pertama memberikan ucapan selamat ulang tahun adalah kekasih ku. Tapi sayang, saat ini aq blum mempunyai kekasih. Seperti ulang tahun ku sebelumnya yg memberikan ucapan prtama kali adalah sahabatku.

“생일 축하합니다”. Teriakan Sherly dan Risa dikupingku membuat ku lngsung terbangun.
“Iya, terima ksih…” Kata ku smbil menguap…
“Semoga pnjang umur, sehat selalu, tmbah rezeki, makin cantik dan yang terakhir biar cepet dapet cowo”. Kata Sherly yang selalu mendukungku.
“Terima kasih ya, kalian memang shabat ku yang paling pengertian”. Jawab ku smbil memeluk mereka.

“Nanti malam, kita makan-makan ya di cafe tempat Sherly kerja”. Kata ku.
“Wah, kmu mau mentraktir kami ya”. Kata Risa smbil menarik-narik tanganku.
“Iya bawel, ntar malam aq traktir kalian makan sepuasnya”. kata ku
“Eh, iya nanti malam aq mau knalin kamu sama pacarku”. Kta Sherly.
“Haaaa, kmu udah punya pacar? Sejak kpn, ko aq ga tau”. Kata ku smbil memasang muka serius.
“Hehehe…. Mianhae, kemarin masih belum jadian. Jdi aq ga mau bilang sma kalian”. Jawab Sherly dengan muka memerah.

Kami bertiga, bergegas untuk menjalan kan aktivitas msing-masing. Aq dan risa kuliah ditempat yg sma, sedangkan Sherly bekerja disebuah cafe didekat kmpus kami. Setelah, aq dan Risa dikampus tiba-tiba Sherly menelponku.
“Feb, nanti malam ada yg mau ktmu sma kamu”. Bicaranya sngat tergesa gesa.
“Siapa”. Jawabku dengan penasaran.
“Ada deh, nnti mlem pake baju yg bagus sama dandan yang cantik ya”. Kata Sherly dan lngsung menutup telponnya.
Aq dan Sherly berteman dari kami masih SMU. Sedangkan Risa baru 2thn kmi bersahabat dngannya.

Malam pun telah tiba, aq memakai gaun dan berdandan yg cantik. Aq menuruti kata Sherly untuk berdandan yg cantik.
“Ayo Feb, udh malam”. Kata Risa dengan terburu-buru.
“Iya sabar kenapa, memang kamu sudah lapar”. Kta ku yg lngsung berjalan keluar rmh.
“Enggak ko, aq ga laper”. Katanya Smbil tersenyum.
Sesampainya kami disana teryata Sherly membuat kejutan. Dia mengundang teman-teman kami sewaktu SMU. Semua datang, mantan pacarku waktu SMU pun datang. Mantanku bernama Cho Kyuhyun, kami pacaran slama 1thn wktu kmi masih SMU. Kami berpisah bukan karena ada orang ktiga atau apapun. Kami berpisah karna dia hrus pindah keluar kota bersama kluarganya. Hingga saat ini, aq pun msh menyukainya. Tidak ada orng lain yg ku cintai slain dia.

“Sureprice…”. Teriak Sherly smbil membawakan Kue Tar untuk ku..
Semuanya bernyanyi menyanyikan lagu slamat ulang tahun untukku.
“Happy birthday to you… Happy birthday to you… Happy birthday happy bithday… Happy birthday to Febi”. Smbil memberikan Kue Tar dan aq pun meniup lilin degan mengucapkan permintaan dalam hati.
“Aq ingin berpacaran lagi dngan Kyu, aq ingin menjadi orang yg paling Kyu sayang, dan smoga kami slalu bersama”. Kataku dlm hati sambil meniup lilin. Setelah aq meniup lilin, kue pertama yg ku potong ku berikan kepada Kyu.
Dia pun menerima kue tar pemberianku.
Setelah itu Kyu datang menghampiriku.

“Apa kabar? Slamat ulang tahun ya, sudah lama kita tdk bertemu”. Kata Kyu smbil berjabat tangan dnganku. Tangannya yg lembut mengingatkan ku saat-saat kami msh pacaran. Tngannya yg halus serta tatapan matanya yg slalu bersinar membuatku terkesima olehnya. Tiba-tiba ada yg memlukku dari blakang. “Annyeong… selamat ulang tahun ya”. Teriak Hani dan Nisa dri belakang.
“Haiii, apa kbar? Udh lama bnget ya ga ktmu.. Kangen ya, rsanya mau kembali kesekolah lagi”. Kataku smbil memeluk mereka.
“Happy birthday ya, smoga sukses”. Kata Devi, smbil memelukku.
“Happy birthday juga ya”. Kata Efrie dan Fira.
“Gamsahabnida, kalian datang juga ya… Silahkan dimakan ya hidangannya”. Ktaku smbil berjalan meninggalkan mereka.

Tiba-tiba Sherly datang membawa seseorang yg tdak pernah ku kenal sebelumnya.
“Ini nmanya Hyuk, dia pacarku”. Kata Sherly smbil memperkenalkannya.
“Hallo, aq Eunhyuk. Salam kenal, oh iya slamat ulang tahun juga ya”. Smbil berjabat tngan dnganku.
“Iya salam kenal juga. Trima ksh ya”. Kataku smbil berjalan menuju keluar.

Aq berdiri didpn balkon smbil membawa secangkir soft drink. Tiba-tiba Kyu datang dan berbincang dengan ku.
“Kmu, skrng tinggal dimana?” Tanya ku penasaran.
“Aq tinggal di amerika, sekrang aq sedang bekerja disana”. Ktanya smbil menatapku
“Oh bgtu”. Jawabku dngan lmbut
“Gimana, kmu udh pnya pacar?” Kta-ktanya yg membuatku lngsung terdiam.
“Belum”. Smbil menggelengkan kpala ku.
“Kmu tau ga, selama ini aq msh menyimpan perasaan ku yg msh mencintaimu”. Smbil memegang tanganku.
“Sebenernya, aq pun mempunyai perasaan yg sma spertimu”. Ktaku smbil menunduk.

“Apakah kau mau menjadi kekasihku untuk skarang, esok, dan yang akan datang “. Aq terkejut mendengar dia berkata sperti itu. Apa yg harus aq lakukan… Sebenarnya aq pun msih mencintainya.
“Apa ini pernyataan cintamu yang sesungguhnya berasal dri dlam hatimu”. Dngan nada bicara yg serius
“iya, ini adalah isi hatiku yang sesungguhnya” Smbil melihat ku.
“aq pun msh mencintaimu”. Kta ku smbil menunduk malu.
Tiba-tiba aq dipeluk olehnya, dan dia berkata.
“Terima ksh ya, kmu mau menerimaku kembali menjadi kekasihmu”. Ktanya smbil mendekap erat tubuhku.
Setelah acara selesai, kmi pun bergegas untuk plng.

“Ayo, ku antar kau plng”. Kta Kyu yg membuat smua tmn-tman ku melihat ku dngan snyuman.
“Cie-cie akhirnya Cinta Lama Bersemi Kembali”. Kata Sherly dan Risa
Mukaku pun berubah menjadi memerah.
“Apa apaan sih kalian. Bikin aq malu aja”. Kta ku smbil memukul mereka.
“Sudah sna plng, bsok pagi ceritain ya sma aq”. Kta Risa.
Aq lngsung pergi bersama Kyu.

Diperjalanan kmi bercerita tentang khidupan kmi slama kmi berpisah.
“Apa slama ini kau pnya kekasih”. Tanya Kyu smbil memandangku.
“Aq hnya menyimpan rasa cintaku hnya untukmu. Jdi slama ini, aq menutup perasaan ku untuk orng lain”. Ktaku smbil memandanginya.
“Terima ksh ya, trima ksh sdah mau membuka perasaan mu untukku”. Katanya smbil memelukku.

“Sudah smpai, trima ksh ya sdh mengantarku plng”. Ktaku smbil tersenyum pdanya.
“Iya sayang, aq sayang kamu”. Smbil mencium keningku dngan lmbut.
Aq ga sangka bisa pacaran lagi sma Kyu. Ternyata memang tdak ada yg tdk mungkin dihadapan Tuhan. Terima ksh tuhan berkat mu aq bisa kembali lagi pdanya.

Pagi harinya ternyata kedua temanku sudah berada dikamarku dan mereka membuatku terbangun dngan keributan yang mereka buat, mereka memberantakkan isi tempat make up ku.
“Aduh, pagi-pagi udh pada berisik ya”. Kataku smbil melihat mereka smua ngacak-ngacak tempat make up ku.
“Gmana semalam”. Kta Sherly
“iya akhirnya aq jadian sma dia”. Ktaku dengan nada semangat.
“Akhirnya, penantianmu ada hasilnya juga ya”. Kata sherly smbil memelukku.

Esok harinya, kami janji mau pergi ke taman hiburan. Kyu berjanji akan menjemputku. Ternyata dia sdh berdiri didpn pintu rmh ku.
“Ku kira ga jdi pergi”. Kta ku smbil mengunci pintu rmh ku.
“Jdi dong, msa aq ingkat janji sma kamu”. Ktanya dan lngsung menyalahkan motor. Sesampainya kami disana, kmi benar-benar hnya bersenang senang. Kami berdua hmpir menaiki smua wahana yg ada disana. Hari ini aq seneng banget, bisa ber dua dngannya terus. Hari pun sdah malam, kami pun bergegas untuk segera plng.

“Sudah malam ayo kita plng, senang ya hri ini”. Kta ku smbil menggandeng tangannya.
“Bsok aq hrus kembali ke amerika”. Kata katanya yg membuatku terdiam.
“Kenapa? Kenapa cepat skali”. Kata ku smbil menahan air mata.
“Cuma sebentar, aq pergi cuma untuk ambil sertifikat lulus sma ngurus surat surat penting lain. Aq mau pindah disini saja, krna cabang disini butuh orng lagi. Mknya kmu ga ush khawatir klo aq prgi”. Smbil mengusap air mata ku yg sudh jatuh.
“Maafkan aq, aq takut klo hrus berpisah lagi dngan mu”. Smbil memeluknya
“Iya aq akan slalu ada untukmu”. Smbil berjalan plang krumah.

Setelah sampai dirmh, aq langsung menelpon Sherly.
“Hallo, Ada apa? Tumben malam-malam telpon aq”. Ktanya yg msh setengah tersadar
“Mianhae, aq mau cerita sma kamu”. Kata ku smbil menangis.
“Ada apa, knpa kamu tiba-tiba menangis”. Tnya Sherly dngan membentakku
“Aq sedih, karna bsok dia kembali lagi ke amerika”.
“tapi nanti kembali lagi kan”. Kta Sherly
“Iya siech, 3 bulan lagi bru dtng ke sini. Dia cma mau ngurus surat-surat pindah lalu dia kembali lagi ksini”.
“oh, ya gak apa-apa kan. Yg pasti dia kembali lagi ksini”.
Sudah malam, aq sudah mengganggu Sherly tidur.
“Baiklah, sudah malam terima ksh ya sdh mau mendengarkan curhatku”. Kataku smbil beranjak ketempat tidur.
“Iya ga apa-apa, kita kan sahabat”.
“Baiklah slamat malam”. Smbil menutup telponnya.

Malam telah berganti pagi. Aq akan pergi mengantar Kyu kebandara. “Sayang, jngan sdih yaa. Nanti klo aq udh smpai disana aq tlpn kmu ya”. Kta Kyu smbil mengelus rambutku.
“Iya, jngan lpa jga kesehatan ya disana. Makan yg banyak”. Kta ku smbil tersenyum.
“Aq msuk ya, hati2 plngnya. Jaga ksehatan ya”. Kata Kyu yg slalu tersenyum.
“Ne, aq akan makan yg banyak. Supaya nanti saat bertemu dngan mu aq tmbah sehat”. Kami pun akhirnya berpelukan.

Akhirnya setelah 3 bulan kmi berpisah. Kami akan segera bertemu, dengan perasaan bahagia aq menjemputnya kebandara. Sesampainya disana aq bahagia bisa melihatnya dan melihat sinar yg terpancar dari senyumannya.
“Apa kabar sayang sudah lama ga bertemu”. Kata Kyu smbil memelukku.
“Lupa ya, semalem baru aja kita telpon-telponan”. Kata ku smbil melepaskan pelukannya.
“kan aq belum memelukmu”. Kata Kyu dngan manja.
“Dasar, ayo kita plng”. Kata ku smbil berjalan.
Diperjalanan kami berbincang untuk melepas rindu. Dia terus bercerita tentang keadaan di amerika ambil memerangkulku.
Akhirnya kami pun bahagia dngan cinta kami. Dan dia memutuskan untuk segera melamarku untuk menjadi istrinya. Doa ku untuk terus bersamanya dikabulkan oleh tuhan. Karna aq percaya tidak ada suatu hal yang tidak mungkin.

-The End-

created & posted by author :

@suanti1809